Agustina Florist Surabaya

Agustina Florist Surabaya
Kirim Bunga Mudah,Cepat,Murah & Terpercaya

Hal Terkini Yang Perlu Diketahui Ketika Mengirim Karangan Bunga Papan Duka Cita di Adi Jasa Surabaya


karangan bunga duka cita di adijasa surabaya#32

Toko bunga Adijasa Surabaya merupakan toko bunga yang menyediakan berbagai kebutuhan mulai dari bunga buket sampai dengan kebutuhan untuk papan bunga duka cita. 

Dengan pelayanan profesional, dapat dipastikan pelayanan yang Anda terima akan sangat memuaskan. Terutama bagi Anda yang ingin mengirimkan bunga untuk duka cita dalam bentuk papan maupun karangan bunga sesuai dengan kebutuhan. 

Tapi sebelum membeli karangan bunga duka cita pastikan anda mengetahui hal-hal berikut yang dapat membantu agar bunga yang dikirimkan tepat sesuai dengan etika maupun maknanya.

Etika dalam mengirimkan Bunga Papan Duka Cita

Mengirimkan bunga duka cita merupakan hal yang sudah lazim pada masa kini. Semakin banyak masyarakat yang mengirim bunga duka cita sebagai tanda turut berduka cita. 

Tapi kebanyakan masyarakat tidak mengerti ada etika yang harus dipahami sebelum mengirimkan bunga duka cita. 

Apa saja kah etika itu ? silahkan simak penjelasan dibawah ini.

-          Kirimkan Hanya Bunga Dukacita, Bukan Bunga Pemakaman
Hal pertama yang harus anda ketahui adalah kirimkan bunga dukacita, bukan bunga pemakaman. 
Wajib Anda ketahui ada perbedaan antara bunga dukacita dan pemakaman. Pada umumnya bunga pemakaman memiliki paduan warna yang lebih berani dan hal ini disimbolkan untuk mengenang kehidupan orang yang meninggal. 
Sedangkan bunga duka cita memiliki nuansa warna dan rangkaian yang lebih ringan. Dan waktu yang tepat untuk mengirim bunga papan duka cita ini adalah pada saat acara ataupun setelah acara pemakaman. 
Hal ini dapat menunjukkan kepedulian anda terhadap keluarga yang ditinggalkan.

-          Kirimkan Bunga yang masih segar dan memiliki paduan warna dan kombinasi yang lazim
Bunga segar merupakan pilihan yang tepat untuk anda yang ingin mengirimkan ungkapan duka. 
Selain menghasilkan aroma yang segar, bunga ini akan terlihat lebih indah jika diletakkan di rumah duka. 
Selain itu pemilihan warna yang dipadukan dengan kombinasi yang tepat dapat menghasilkan bunga papan yang bagus. 
Pada umumnya warna seperti bunga lili sangat sering digunakan karena memiliki arti kedamaian, kemurnian, dan cinta.

-          Etika Memberi Bunga Dalam Agama
Selain memperhatikan aspek pilihan bunga dan kombinasi warna, perlu juga diperhatikan masalah agama. 
Sebagian besar agama menganggap karangan bunga adijasa merupakan hal yang lazim bila keluarga, kolega, maupun sahabat untuk mengirimkan bunga dukacita kepada rekan yang sedang berduka karena bunga tersebut adalah tanda kehadiran dan duka cita dari pihak yang mengirimkan.

Namun perlu diperhatikan mengenai kepercayaan dalam beberapa agama karena memberikan pengertian yang berbeda. 

Misalkan dalam agama yahudi, mereka menolak untuk memberikan bunga karangan karena dianggap mematikan kehidupan lain(bunga). 

Sedangkan untuk agama lain seperti ortodoks Yunani menghargai ucapan dengan bunga. Selain itu kaum agama ini menyukai sekali bunga berwarna putih. 
Sedangkan untuk agama lain seperti katolik, Kristen, dan islam menghargai karangan bunga untuk duka cita.

-          Perhatikan Kedekatan Anda dengan Almarhum Maupun Keluarga Yang Ditinggalkan
Perhatikan jenis karangan bunga yang akan anda kirimkan. Jika anda cukup dekat dengan almarhum maupun keluarganya maka dipastikan karangan bunga anda diletakkan di dekat dengan peti almarhum. 

Maka dari itu pastikan anda telah koordinasi dengan toko bunga Adijasa Surabaya agar karangan bunga yang anda kirim diletakkan ditempat yang tepat.

-          Kartu Ucapan Dukacita
Kartu ucapan merupakan bagian penting saat anda mengirimkan bunga duka cita kepada kerabat yang sedang berduka. 

Sebaiknya kartu ucapan ditulis tangan oleh Anda sendiri untuk menunjukkan ketulusan saat mengirimkannya. 

Tuliskan kata-kata yang dapat mengungkapkan rasa duka kepada keluarga yang ditinggalkan. Selain itu cantumkan juga nama dan kontak jika Anda adalah kerabat jauh atau yang jarang dijumpai agar keluarga yang ditinggalkan dapat mengenali. 

Selain itu bertujuan agar pihak keluarga dapat lebih mudah menyampaikan ucapan terima kasih terhadap pengirim bunga.

Setelah anda mengetahui etika dalam mengirimkan karangan bunga adijasa, maka hal selanjutnya yang wajib anda ketahui adalah memilih bunga tepat untuk karangan bunga anda. 
Hal ini bermaksud agar bunga yang anda kirimkan tidak menyinggung perasaan pihak yang sedang berduka.

Memilih Jenis Bunga papan dukacita dan Memahami Artinya

Sebelum meminta florist untuk menyusun karangan bunga duka cita, ada baiknya Anda mengenal dulu makna dari bunga duka cita. 

Bunga duka cita memiliki banyak arti dilihat dari jenis dan warna bunga. Ada yang identik dengan suka cita, sedih, cinta, musibah, dan duka cita. 
Maka dari itu anda tidak boleh sampai salah pilih. berikut akan kami jelaskan beberapa jenis bunga duka cita dan artinya.

-          Bunga Lili
Bunga ini adalah yang paling umum digunakan dalam acara pemakaman. Dibalik aromanya yang sangat menyengat, terdapat makna yang mendalam. 
Bunga ini merupakan simbol ketenangan dan kesucian jiwa. Bunga papan duka cita anda akan cocok menggunakan bunga ini sebagai tanda bahwa almarhum akan pergi dengan tenang.

-          Bunga Mawar
Bunga ini biasa ditemukan berdampingan dengan bunga lili. Tapi walau begitu, mawar memiliki arti yang berbeda yakni warna merah sebagai tanda cinta dan duka, ungu sebagai tanda terima kasih, dan kuning sebagai tanda kehilangan dan eratnya hubungan dengan almarhum.

-          Bunga Anggrek
Bunga ini memiliki arti yang suka cita karena keindahannya. Tapi dalam suasana duka memiliki arti duka yang sangat mendalam. Bunga ini cocok untuk karangan bunga Adijasa yang akan dipesan.

-          Bunga Seruni
Bunga ini memiliki arti yaitu suci dan rasa hormat yang mendalam kepada almarhum. Hal ini dapat dilihat dari warna putih dan merah yang terdapat pada bunga ini. selain itu bunga ini juga melambangkan rasa sayang dan hormat kepada almarhum.

-          Bunga Anyelir
Di beberapa daerah, bunga anyelir sering dirangkai dengan menggunakan standing spray. Bagi umat Nasrani, bunga anyelir memiliki arti pemberkatan oleh bunda Maria karena dipercaya bunga ini berasal dari air mata bunda Maria. 
Toko bunga Adijasa Surabaya juga banyak menyediakan bunga ini karena banyak sekali umat Nasrani yang memilih bunga ini.

-          Bunga Hyacinth
Bunga ini sering digunakan dalam acara olahraga sebagai bentuk dukungan dan penyemangat. Tapi dalam keadaan berduka bunga ini memiliki arti “doa kami yang selalu menyertai”. 

Sangat disarankan tidak menggunakan terlalu banyak bunga ini dalam rangkaian bunga papan anda dikarenakan takut dapat menyinggung pihak keluarga.

-          Bunga Hortensia
Bunga berwarna putih ini memiliki makna yakni duka yang sangat mendalam. Bunga ini cocok dipakai dalam bunga papan duka cita dikarenakan bunga ini dapat bertahan lebih lama dibandingkan bunga lain. bunga ini jarang sekali digunakan karena banyak yang tidak mengetahui arti dari warnanya.

Demikianlah beberapa hal yang harus diketahui dalam mengirimkan bunga papan. Pastikan Anda meggunakan jasa floris terbaik di toko bunga Adijasa Surabaya agar bunga yang dikirimkan juga merupakan yang terbaik.

0 Response to "Hal Terkini Yang Perlu Diketahui Ketika Mengirim Karangan Bunga Papan Duka Cita di Adi Jasa Surabaya"

Posting Komentar